oleh

Ikatan Apoteker Indonesia Sulsel Gelar Seminar Farmasi

Makassar, Inisulsel.com – Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia (AIA) Sulsel gelar Seminar Kefarmasian serta Pelantikan dan Rapat Kerja Himpunan Seminar Farmasi Distribusi (HISFARDIS) PENGURUS DAERAH IAI SULSEL dengan tema “Implementasi Perizinan melalui OSS RBA di Sarana Kefarmasian”. Minggu, 23/01/2022 Hotel Santika Makassar.

Ketua PD IAI Sulsel, Prof. Dr. apt. Gemini Alam, M.Si melantik Ketua terpilih HISFARDIS PD IAI SULSEL periode 2021-2024, apt. Andi Hasisah, S.Si., M.Tr.Adm.Kes.

“Bagian dari peraturan ini, yaitu narkotika merupakan obat atau bahan yang bermanfaat di bidang pengobatan atau pelayanan kesehatan dan pengembangan ilmu pengetahuan, tetapi dapat juga menimbulkan ketergantungan yang sangat merugikan apabila disalahgunakan atau digunakan tanpa pengendalian dan pengawasan yang ketat dan saksama”, ujarnya saat ditemui media usai seminar.

Dalam Kesempatan ini juga Ketua PD IAI Sulsel, Prof. Dr. apt. Gemini Alam, M.Si. memberikan materi terkait Regulasi Pelayanan Farmasi (Permenkes No. 4 Tahun 2021) dalam Praktek Apoteker.

Turut Hadir Analis Sistem Informasi PTSP Prov Sulsel, Saiful Haris, S. Kom. menjelaskan tekait Implementasi Perizinan Berusaha melalui OSS RBA di Sarana Kefarmasian.

Selain itu, beliau menjelaskan tentang teknis dan alur sistem OSS RBA di PTSP terhadap UMKM yang ada di Makassar.

(Ananta)