oleh

Jelang Pemilu 2024, KPU Makassar Gelar Diskusi Digitalisasi Proses Pemilu

Makassar, Inisulsel.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Makassar terus bergerak dalam pengembangan dan pemanfaatan teknologi. Kali ini KPU Makassar menggelar webinar dengan Tema Digitalisasi Proses Pemilu : Sebuah Keniscayaan! Siapkah kita?. Kamis (27/01/2022).

Kegiatan ini dikemas dalam kegiatan yang akan dilaksanakan secara rutin tiap bulannya dalam program ‘Kopi Kita’ (Kelas Online Pemilu) Kita.

Selaku narasumber, ‘Kopi Kita’ seri perdana ini menghadirkan Ketua Ketua KPU Kota Makassar Faridl Wajdi, Komisioner KPU Kota Makassar Kordiv Data Romy Harminto, Komisioner KPU Kota Makassar Kordiv Sosdiklih, Parmas dan SDM Endang Sari, Komisioner Bawaslu Kota Makassar Abdul Hafid, dan Dosen Ilmu Komunikasi Politik Universitas Fajar Edy Junaedy.

Dalam kesempatan ini, Komisioner KPU Kota Makassar Kordiv Data Romy Harminto selaku pembicara, menyampaikan sejumlah inovasi digital yang telah atau sedang dibangun KPU Makassar. Diantaranya, baru-baru ini KPU Makassar membuat Aplikasi “Lindungi Hak Pilihmu” yang bisa diakses masyarakat luas.

“Kami terus berupaya dalam mengembangkan dan memanfaatkan teknologi guna meningkatkan kualitas, paritsipasi, dan membangun kepercayaan publik terhadap penyelenggaraan pemilihan umum,” ujarnya saat menjadi pembicara.

Disamping itu, ia berharap dengan adanya pemanfaatan teknologi ini, memungkinkan peningkatan partipasi dan kualitas pesta demokrasi.

“Tentunya dengan melibatkan seluruh stakeholder termasuk Bawaslu (Badan Pengawas Pemilihan Umum) hingga masyarakat luas,” ungkapnya disela diskusi.

Dari pantauan inisulsel.com, kegiatan ini diikuti ratusan masyarakat yang telah mendaftar dari berbagai kalangan.

(Ananta)