oleh

Legislator Makassar Abd Wahid Minta Perda RPJMD Dipahami Masyarakat

Anggota DPRD Kota Makassar Abd. Wahid melaksanakan kegiatan Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan Angkatan 1 dengan Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2021 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Makassar. Selasa (15/02/2022) di Hotel Grand Asia, Makassar.

Peraturan Daerah RPJMD ini menurut Abd. Wahid, dibentuk sesuai dengan visi misi Kepala Daerah dalam menjalankan pemerintahan dalam hal ini Walikota Makassar.

“Fungsi kami adalah legislasi, membuat undang-undangnya dalam bentuk perda ini dan selanjutnya melekat pada kami itu mensosialisasikannya,” ujarnya sebelum membuka kegiatan ini dengan resmi.

Suasana Sosialisasi Perda Anggota DPRD Makassar Abd. Wahid. (Fajar)

Pemateri yang hadir pada kegiatan kali ini yaitu, Kabid Sosial Budaya dan Pemerintahan Umum BAPPEDA, Dr. Muh Amri Akbar, Sp. M. Si danĀ  Sekretaris BAPPEDA Ir. Hamka. M. Si.

Legislator Partai Persatuan Pembangunan itu menambahkan bahwa kegiatan ini digelar dengan tujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam pelaksanaan materi muatan Perda dan meningkatkan peran serta masyarakat dalam pelaksanaan proses pembangunan.

“RPJMD merupakan penjabaran visi, misi dan program Walikota yang memuat tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan, pembangunan dan keuangan daerah, serta program perangkat daerah dan lintas perangkat daerah. inilah sebabnya masyarakat harus tau perda ini,” ujarnya. (Satria)