oleh

Penerapan Perda KTR, Arkul Harap Tingginya Kesadaran Masyarakat

Makassar,Inisulsel.com – Anggota DPRD Kota Makassar Arifin Dg. Kulle, menilai Perda Kawasan Tanpa Rokok penting untuk disosialisasikan, lantaran hingga saat ini penerapan Perda yang disahkan sejak 2013 ini penerapannya belum optimal ditegakkan.

Arkul akronim Arifin Dg. Kulle berharap, adanya kesadaran masyarakat semakin tinggi untuk tidak merokok ditempat-tempat yang dilarang demi memberikan lingkungan sehat dan udara yang bersih bagi setiap orang.

“Hal ini dilakukan agar tidak menganggu dan membahayakan kesehatan perseorangan, keluarga, masyarakat dan lingkungan,” ujarnya saat membuka kegiatan Sosialisasi Angkatan 1 dengan Perda Nomor 4 Tahun 2013 tentang Kawasan Tanpa Rokok, di hotel Grand Town, Makassar. Rabu (16/02/2022).

Lebih lanjut dikatakan Legislator Partai Demokrat itu, Perda KTR ini telah diatur tempat yang dilarang melakukan aktifitas merokok dan jika dilanggar ada sanksinya berupa teguran hingga denda administratif.

Suasana Sosialisasi Perda Anggota DPRD Makassar Arifin Dg Kulle. (Nanang)

Dirinya menyebutkan, antara lain, tempat fasilitas pelayanan masyarakat, tempat proses belajar mengajar, tempat anak bermain, rumah ibadah, angkutan umum, tempat kerja, dan tempat umum.

“Ini bertujuan untuk melindungi penduduk usia produktif, anak, remaja, dan perempuan hamil dari pengaruh penggunaan bahan yang mengandung zat Adiktif berupa produk tembakau,” terang Arkul. (Satria)