oleh

Alhidayat Samsu Sebut Pendidikan Karakter Harus Ditanamkan Sejak Dini

Makassar,Inisulsel.com Anggota DPRD Kota Makassar Alhidayat Samsu menilai peran pendidikan merupakan peran yang paling penting dalam menentukan kualitas bangsa. Maka dari itu, pendidikan mesti diatur sedemikian rupa agar generasi penerus bisa terjamin kualitasnya.

“Tujuan dari pendidikan merupakan salah satu substansi pengembangan potensi peserta didik, sejak dini dari anak-anak kepada orang tuanya,” ujarnya.

Hal ini disampaikan dirinya saat melaksanakan kegiatan Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan Angkatan 1 dengan Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2019 tentang penyelenggaraan pendidikan di Kota Makassar. Jumat (18/02/2022) di Hotel Almadera, Makassar.

Suasana Sosialisasi Perda. (Nanang)

Hadir dua narasumber pada kegiatan ini, yaitu Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Muhyiddin dan Pemerhati Pendidikan Prof. Andi Ihsan.

Selain dari tujuan pendidikan yang sangat formal, legislator Partai Demokrasi Indonesia Pejuangan itu, menyampaikan bahwa pendidikan karakter merupakan hal yang harus dilakukan.

“Karakter literasi dan numerasi yang harus bisa diaktifkan kepada anak-anak kita sekarang. Maka dari itu, transfer pengetahuan, etika itu harus semaksimal mungkin dilakukan oleh guru-guru kita, baik di rumah dan di sekolah,” tutupnya. (Satria)