oleh

Ray Suryadi Sebut Potensi Pemuda Makassar Harus Didukung Penuh Pemerintah

Anggota DPRD Kota Makassar H. Ray Suryadi Arsyad menyebut kegiatan sosialisasi Perda sebagai upaya untuk mendorong potensi yang dimiliki khususnya para pemuda. Menurutnya, pemuda merupakan elemen masyarakat yang memiliki ribuan potensi yang mesti dikembangkan, baik wadah pemberdayaan maupun pembangunan sesuai minat dan bakat mereka serta merupakan cerminan dari sebuah lingkungan masyarakat.

 

“Tentunya kegiatan ini untuk mensosialisasikan apa saja hak dan kewajiban para pemuda sebagai garda terdepan yang harus terus didorong. Jika ingin melihat lingkungan baik pasti dicerminkan oleh anak mudanya, karena anak muda itulah yang menjaga lingkungannya,” ungkapnya.

 

Hal itu disampaikan dirinya saat melaksanakan kegiatan Sosialisasi Angkatan 1 dengan Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2019 tentang Kepemudaan, Minggu (20/02/2022) di Hotel Karebosi Primer, Makassar.

Suasana Sosialisasi Perda Kepemudaan. (Nanang)

Anggota Komisi A Bidang Hukum dan Pemerintahan itu menilai, pemuda memiliki kontribusi besar khususnya di Kota Makassar.

Menurutnya potensi anak muda bukan hanya dikembangkan tetapi pemuda yang berprestasi tetapi mereka juga harus memiliki dukungan penuh.

“Selama ini kan yang banyak diarahkan dan diberdayakan adalah yang prestasi padahal yang negatif atau yang dianggap menimbulkan masalah itu seharusnya lebih diberdayakan karena mereka punya potensi masing-masing,” ungkapnya.

Pihaknya pun mengaku pemberdayaan yang dilakukan selama ini masih sangat minim sehingga kedepannya akan lebih menghadirkan banyak wadah seperti pemberdayaan kelompok pemuda tani millenial yang relevan dengan program lorong wisata Pemkot Makassar. (Ananta)