oleh

Program Wajib Dapat Air, PDAM Makassar Anggarkan 30 M

Makassar,Inisulsel.com – Pemerintah Kota Makassar mencanangkan program Semua Warga Makassar Wajib Dapat Air. Pasalnya, masih banyak warga yang belum menikmati air bersih, terutama di di daerah Timur dan Utara Kota. Program Semua Warga Makassar Wajib Dapat Air diperkirakan menelan biaya 30 miliar.

Pemerintah kota bakal melibatkan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan atau BPKP, Kejaksaan Negeri Makassar, dan Korsupgah KPK untuk melakukan pengawalan.
Penjabat PDAM Kota Makassar Beni Iskandar menyampaikan akan menginisiasi rencana penambahan debit Produksi pada Instalasi Pengolahan Air di Sombaopu dari kapasitas sekarang 1.000 jadi 1.500 liter per detik di tahun 2022.

Sementara target pada 2023 akan ditingkatkan lagi menjadi 1.750 liter per detik. Selain itu, pihaknya juga akan membangun IPA baru di sekitar kawasan BTP dengan kapasitas 2×200 liter per detik.

“Pembangunan tersebut akan fokus ke daerah Sudiang, Kima, Tallasa City, Summarecon, serta daerah lain yang berbatasan seperti, Desa Nelayan, Untia dan Salodong,” ucap Beni, Selasa, 22 Februari 2022. (Satria)