oleh

Walikota Makassar Instruksikan PDAM Tingkatkan Layanan Air Bersih

Makassar,Inisulsel.com – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto mencanangkan program semua Warga Makassar wajib dapat air bersih. Dimana, program tersebut memang menyasar beberapa kawasan karena masih banyaknya pengaduan yang Wali kota terima, khusus daerah Timur dan Utara kota.

Hal itu diinstruksikan Danny Pomanto kepada Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar saat seluruh SKPD Lingkup Pemerintah Kota mengikuti arahan Wali Kota Kota Makassar melalui Zoom Meeting.

Menyikapi arahan Wali kota tersebut, Penjabat Direktur Utama PDAM Makassar, Beni Iskandar yang didampingi oleh Penjabat Direktur Tehnik, Arifuddin Hamarung dan Penjabat Keuangan Asdar Ali serta Pejabat Kepala Bagian terkait.

Mereka semua turut mengikuti Meeting Zoom tersebut dan langsung memaparkan program dan rencana yang disampaikan kepada Wali kota.

Beni Iskandar dalam pemaparannya menyampaikan, ia segera akan menginisiasi rencana penambahan debit Produksi pada Instalasi Pengolahan Air di Sombaopu dari kapasitas sekarang 1.000 ltr/detik menjadi 1.500 ltr/detik ditahun 2022 ini dan akan ditingkatkan lagi menjadi 1.750 ltr/detik tahun 2023-2024.

“Selain itu, juga akan membangun IPA baru disekitar kawasan BTP dengan kapasitas 2×200 liter/dtk yang nantinya akan difokuskan ke daerah Sudiang, Kima, Tallasa City dan Summarecon serta daerah lain yang berbatasan seperti, Desa Nelayan, Untia dan Salodong.”ungkap Beni.

(Satria)