oleh

Sosialisasi Perda, Legislator PPP Hj Muliati Harap Pendidikan di Makassar Terarah

Makassar,Inisulsel.com – Anggota DPRD Makassar Hj. Muliati menilai kebutuhan akan pendidikan sangat penting di tengah masyrakat. Maka dari itu, hal ini diatur pemerintah Kota Makassar untuk menyelenggarakan sistem pendidikan yang terencana dan terarah.

“Kita tau persis pendidikan itu sangat dibutuhkan. Perda hadir meregulasi sistem pendidikan yang kita jalankan, pelayanan pendidikan adalah hal yang wajib diatur pemerintah. Secara terarah dan berkesinambungan untuk mewujudkan sistem pendidikan nasional,” pungkasnya.

Hal ini disampaikan saat Legislator PPP itu melaksanakan Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan Angkatan ke-2 dengan mensosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 01 Tahun 2019 Tentang Penyelenggaraan Pendidikan di Hotel Aerotel Smile, Makassar. Kamis (24/02/2022).

Suasana Sosialisasi Perda Penyelenggaraan Pendidikan. (Nanang)

Selain dirinya, hadir selaku narasumber yaitu, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Makassar Drs. Aminuddin dan Ketua HIPMI Sulsel Muh. Akbar Yusuf dan dipandu oleh moderator Ketua OKB PPP Makassar Sampara Syarief.

Melanjutkan diskusi, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Makassar Drs. Aminuddin mengaku pendidikan hadir sebagai payung hukum akan sebuah perubahan. Maka dari itu beliau menekankan, pendidikan harus dioptimalkan sebaik mungkin dan mengakomodir seluruh lapisan masyarakat. Tentunya, tak lepas dari dukungan penuh pemerintah, salah satunya dengan adanya perda pendidikan ini.

“Pendidikan tidak boleh diabaikan, pendidikan harus diberi garansi oleh pemerintah. Maka patut kita apresiasi bapak ibu memiliki anggota dewan seperti beliau (Hj. Muliati) yang betul-betul mengawasi jalannya sistem pendidikan yang baik,” ungkapnya di sela-sela diskusi. (Ananta)