oleh

Sukseskan Program Pemkot, Diskominfo Makassar Gelar Diskusi Perkuat Jaringan Media

Makassar,Inisulsel.com – Pemerintah Kota Makassar terus bersinergi dengan media publikasi dalam menyukseskan program. Mengingat, kolaborasi bersama media salah satu strategi penyampaian sejumlah pengembangan program dan informasi kepada masyarakat.

Untuk itu, Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Makassar (Diskominfo), Pemerintah Kota Makassar menggelar Seminar Hubungan Media dengan tema ‘Memperkuat Jaringan Media untuk Mensukseskan Publikasi Program Pemerintah Kota Makassar’ di Hotel Four Points, Jl. A. Djemma, Makassar. Rabu (09/03/2022).

Selaku narasumber, Owner Phinisi Media Training, Frederich Keun mengaku hubungan antara pemerintah dan media dapat berkolaborasi dalam bentuk kemitraan. Sejumlah jenis kemitraan yang dipaparkan beliau, diantaranya iklan imbal siar.

“Meski bemitra, media harus tetap dengan idealisme, objektifitas dan fungsi nya sebagai informasi untuk masyarakat,” tegasnya kepada seluruh peserta Seminar Hubungan Media. Rabu (09/03/2022).

Lebih lanjut, Ketua KPID Sulsel, Hasrul Hasan, pemerintah dan media disejajarkan sebagai mitra. Pemerintah membutuhkan media untuk publikasi dan sebaliknya media membutuhkan pemerintah sebagai narasumber dari kebijakan.

Sementara itu, Maqbul Halim mengatakan media dan pemerintah harus memiliki road map rencana pembangunan untuk publikasi. Informasi yang dihimpun media disarankannya, dikemas dalam satu pintu.

“Kalau sekarang ada namanya PPID (Pejabat Pengelola Infomasi dan Dokumentasi) untuk informasi terbuka bagi masyarakat. Saya rasa hal ini sangat baik dalam menyukseskan program pemerintah. Strategi juga dalam rangka menghindari berita yang tidak benar,” pungkasnya. (Satria)