oleh

Menuju Metaverse, Diskominfo Makassar Bentuk Platform ‘Anrong’

Makassar,Inisulsel.com – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Makassar langsung bergerak cepat dalam mengimplementasikan Makassar Metaverse yang telah dilaunching Walikota Makassar pada Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) di Four Poin by Sheraton pada hari Selasa lalu (15/3/2022).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar, Mahyuddin mengatakan metaverse merupakan langkah untuk mempermudah masyarakat dalam memperoleh layanan pemerintah.

“Kami dari Diskominfo Makassar segera Implementasikan metaverse untuk mempermudah warga dalam memperoleh layanan secara digitalisasi dengan menyatukan seluruh aplikasi OPD Pemkot Makassar dalam bentuk satu platform. Kami namakan Anrong atau induk yang kepanjangannya Apps, aplication unification, real time, on, government.” ungkapnya kepada Inisulsel.com Jumat (18/3/2022).

Mahyuddin menyebutkan, langkah ini merupakan penggabungan aplikasi secara real time di Pemerintah Kota Makassar.

“Selain itu menggabungkan aplikasi secara realtime pada pemerintah kota makassar, yang Kemudian nantinya akan melahirkan 3D World creative space, Marvec, Makaverse danCyber Army to Expand information (CANI),” sebutnya.

Kadiskominfo Makassar ini akan terus mempersiapkan platform untuk menyatukan aplikasi ini yang ditargetkan rampung dalam tahun ini.

(Rahmawati)