oleh

PDAM Akan Bangun Kolam Pengendalian Lumpur, Beni Iskandar : Tujuannya Ramah Lingkungan,

Makassar,Inisulsel.com – Selain meninjau Instalasi Pengelolaan Air (IPA) 3 untuk peningkatan pelayanan, Penjabat Dirut PDAM Makassar, Beni Iskandar, lakukan monitoring limbah pengelolaan air bersih, sabtu (19/03/2022).

Dalam kunjungannya, Beni Iskandar berharap pengendalian limbah IPA 3 Antang untuk disegerakan membuat kolam pengendalian lumpur dan tidak mengganggu lingkungan di sekitar.

“Kita mau bangun kolam pengendalian lumpur pengelolaan air IPA 3 agar tidak lagi limbah atau lumpur mengganggu lingkungan disekitar. Kita punya lahan yang bisa kita manfaatkan yang berada diareal IPA3 Antang, ” terang Beni Iskandar.

Selain itu, rencana pembangunan kolam pengendalian limbah air IPA 3 Antang ini adalah dalam merelaisasikan efesiensi anggaran penanganan limbah.

“Kita akan lebih irit jika kita bangun kolam lumpur daripada setiap saat kita harus anggarkan untuk pengerukan dengan menggunakan atau menyewa alat berat. Bayangkan saja kalau setiap tahun kita harus gelontorkan anggaran pengerukan, berapa anggaran yang harus habis tapi tidak menjadi solusi, efisiensi anggaran tapi tepat sasaran jauh lebih diutamakan daripada harus mengelontorkan anggaran tapi tidak menjadi Solusi, ” ungkap Beni Iskandar. (Satria)