oleh

Legislator PPP Muliati Harap Perda PUG Maksimalkan Peran Perempuan

Makassar,Inisulsel.com – Anggota DPRD Kota Makassar Hj. Muliati menggelar kegiatan Sosialisasi Angkatan 5 dengan Peraturan Daerah Kota Makassar Nomor 05 Tahun 2019 tentang Pelaksanaan Pengarusutamaan Gender (PUG) dalam Pembangunan, di hotel Aerotel Smile, Makassar. Rabu (23/03/2022).

Kegiatan ini menghadirkan dua narasumber yaitu, Kepala Dinas Perpustakaan Kota Makassar A. Tenri A. Palallo, dan Praktisi Perempuan, Wardihan.

Dengan adanya perda ini, kata Muliati, pihaknya berharap pemerintah, swasta hingga masyarakat dapat menerapkan serta meningkatkan kesetaraan gender.

“Kontrol dalam proses pembagunan, dalam kedudukan, peranan serta tanggung jawab perempuan dan laki-laki baik dalam bidang pemerintahan, politik, ekonomi, sosial budaya dan lainnya,” ujarnya.

Tampak seluruh narasumber dan peserta sosialisasi berfoto bersama. (Ist)

Terpisah, Narasumber Kegiatan, Andi Tenri A Palallo mengatakan, Perda ini melahirkan penghargaan untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Sebab, regulasi ini memberikan ruang dan menjadi wadah bagi perempuan untuk berkreasi.

“Perda ini cukup tinggi nilainya dalam evaluasi PUG di Kementerian PPPA. Karena, kita bisa menggerakkan semua sektor sekaligus,” pungkasnya. (Satria)