oleh

Legislator Gerindra, Pahlevi Ajak Kaum Perempuan Berkontribusi Dalam Pembangunan

Makassar,Inisulsel.com – Peranan perempuan semakin memberikan andil terhadap pembangunan, baik itu bagi negara hingga ke daerah. Lewat perda pemerintah kota Makassar juga memberikan dukungan kesetaraan gender itu.

“Perempuan tidak hanya didalam rumah, tetapi harus memiliki kontribusi dalam segala hal. Bahkan di sejumlah bidang, kontribusi perempuan lebih dibutuhkan. Maka dari itu, untuk mensukseskan perda Gende ini, masyarakat harus terlibat, swasta dan pemerintah,” tegasnya.

Hal ini disampaikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, A. Pahlevi saat melaksanakan Sosialisasi Angkatan ke 5 dengan bahasan Perda Nomor 05 tahun 2019 tentang Pelaksanaan Pengarusutamaan Gender (PUG) dalam Pembangunan, di hotel Karebosi Primer, Makassar. Senin (28/03/2022).

Selain dirinya, narasumber yang juga hadir dalam kegiatan ini, yaitu Kepala Bidang Perlindungan Perumpuan DP3A Kota Makassar, Hj. Hapidah Djalante dan Praktisi Perempuan, Dr. Sri Ningsih.

Suasana Sosialisasi Perda PUG. (NL)

Salah satu strategi Pengarusutamaan Gender ini, diungkapkan, Kepala Bidang Perlindungan Perumpuan DP3A Kota Makassar, Hj. Hapidah Djalante, adalah menepis sejumlah tindakan diskriminasi perempuan.

 

“Bisa kita lihat sampai saat ini, mulai dari pekerjaan hingga ke politik sudah ada keterwakilan perempuan. Hal ini juga tidak bertentangan dengan Hak Asasi Manusia (HAM),” tegasnya.

 

Terpisah, narasumber Praktisi Perempuan, Dr. Sri Ningsih mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi adanya perda ini. Sebab, ini artinya partisapasi tidak lagi dipilih berdasarkan gender, namun dengan melihat sejumlah keterampilan yang dimiliki seseorang.

(Ananta)