oleh

Bersama DMI Kecamatan Makassar,Muchlis A Misbah Beri Bantuan Korban Kebakaran di Kelurahan Bara-Baraya Induk

MAKASSAR,INISULSEL.COM,-  Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Makassar, Muchlis Misbah turun langsung memantau sekaligus menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi di Jalan Abubakar Lambogo, Kelurahan Bara-baraya Induk, Kecamatan Makassar.

Musibah kebakaran tersebut menghanguskan 9 Unit Rumah, 1 Unit Motor dan 17 KK yang kehilangan tempat tinggalnya akibat kebakaran itu terjadi pada 30 Maret 2022 lalu.

Bersama para pengurus DMI Kecamatan Makassar, Muchlis Misbah menyampaikan kepada para korban kebakaran agar selalu sabar dalam menghadapi musibah tersebut.

Anggota DPRD Makassar, Muchlis A Misbah bersama DMI Kecamatan Makassar mengunjungi korban kebakaran di Kelurahan Bara-Baraya Induk. Kamis (31/03/2022) Dok.pribadi

Ia juga mengungkapkan hal ini sebagai wujud kepedulian dengan sesama yang tertimpa musibah, serta mendoakan agar keluarga korban yang kena musibah diberikan kekuatan dan ketabahan.

Anggota DPRD Kota Makassar itu juga mengatakan apa yang telah disumbangkan oleh DMI kecamatan Makassar bisa bermanfaat untuk korban bencana kebakaran.

“Harapan kami pemerintah kota Makassar seperti Dinas Sosial, Perumahan dan Badan penanggulangan bencana serta kecamatan makassar untuk segera turun serta mengurangi beban para korban,” harapnya kepada inisulsel.com

Olehnya, Muchlis Misbah mengimbau masyarakat untuk dapat meningkatkan kewaspadaan akan bahaya kebakaran dengan cara mengontrol peralatan rumah tangga di dapur.

“Begitu juga dengan penggunaan alat elektronik rumah tangga yang memiliki resiko tinggi terhadap kebakaran, karena kebanyakan peristiwa kebakaran terjadi berawal dari arus pendek listrik,” pungkasnya. (satria)