Aliyah Mustika Edukasi Masyarakat tentang KIE Takjil Aman di Bulan Ramadhan

GOWA,INISULSEL.Com– Konsumsi makanan sehat sangat diperlukan tubuh agar tetap bugar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, terlebih lagi di bulan suci Ramadhan. Untuk itu, Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham bersama Balai Besar POM turun ke masyarakat, mensosialisasikan terkait KIE Takjil serta pangan yang aman di bulan Ramadhan.

Sosialisasi digelar di Manggarupi, Kel Paccinongan, Kec Somba Opu, Kab Gowa, dan dihadiri oleng tokoh masyarakat setempat, Sabtu (1/04/2022).

“Agar ibadah puasa dapat berjalan lancar, penting bagi kita untuk memperhatikan asupan makanan sehat selama Ramadhan,” tutur ibu Aliyah Mustika Ilham dalam sambutannya.

Hal ini untuk mengembalikan asupan energi dan cairan tubuh yang berkurang selama menjalani puasa satu hari penuh.

Demikian pula bagi para pedagang takjil, untuk memperhatikan kondisi takjil yang dijual, semisal tidak menggunakan boraks sebagai pengawet karena berbahaya, menutup atau mengemas pangan dengan baik, dan yang terpenting tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Dalam sosialisasi kali ini, menghadirkan narasumber yakni Kepala BBPOM cab Makassar, Dra Hardianingsih, Apt, MHSM, dan Dra Hj A Aisyah Hapid, Apt.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh lurah Paccinongan, Andi Pangeran, S.Stp, Sekretaris partai Demokrat DPC Gowa, Abdul Haris Nur Salam, Ketua Lembaga Budaya dan Pusaka Pa’rimpunganta, Abdul Kadir Sitaba.

Dalam pantauan inisulsel.com, kehadiran Aliyah Mustika Ilham ditengah masyarakat Gowa, disambut dengan tarian adat Angngaru, dari sanggar seni sirajuddin Gowa. Tarian angngaru sendiri merupakan tarian khas yang dipentaskan untuk menghormati orang yang dianggap telah berjasa bagi negara dan rakyat. (Satria)