oleh

Pelari Asal Kecamatan Makassar Sabet Juara 1 di Final Lantang Bangngia Run Race 2022

Makassar,Inisulsel.com – Pelaksanaan Balap lari jalanan bertajuk “Lantangbangngia Run Race 2022” berlangsung semarak.

Ribuan penonton yang didomonisasi para milenial ini memadati sepanjang pantai losari, Jalan Penghibur Kota Makassar Sulawesi Selatan, Kamis Malam (28/4/2022).

Dalam lomba yang digelar, 75 peserta perwakilan dari 15 Kecamatan se-Kota Makassar yang telah mengikuti seleksi ditingkat kelurahan hingga Kecamatan beradu kecepatan berlari diatas aspal sepanjang 120 Meter.

Memasuki laga Final, sorak dan teriakan para suporter mewarnai perhelatan ‘Lantangbangngia Run Race 2022’ yang pertama kali digelar di Kota Makassar.

Tampil sebagai Juara 1, Nur Alif perwakilan Kecamatan Makassar dengan catatan waktu 11,47 detik, disusul Arianto (Juara 2) perwakilan Kecamatan Ujung Pandang, dengan catatan waktu 11,55 detik, dan Juara 3 diraih Erwin perwakilan KecamatanTallo dengan catatan waktu 11,62 detik. Sementara juara 4,5, dan 6 diraih Ramadhan asal Kecamatan Wajo disusul Ahmad Doni Kecamatan Tamalanrea dan Burhan Kecamatan Panakkukang.

Kebanggaanpun diungkapkan Camat Makassar, Andi Akbar saat menyaksikan langsung laga final balapan lari tersebut.

“Alhamdulillah, Pastinya kami sangat bangga dan tidak menyangka utusan Kecamatan Makassar tampil menjadi pemenang,” ujar Andi Akbar.

Dirinyapun berharap bagi semua pemenang lomba mendapatkan perhatian untuk lebih bisa mengasah kemampuannya dalam berlari sehingga mampu menjadi Atlet pelari Nasional.

(Adv)