oleh

Mesakh Ajak Masyarakat Sosialisasikan Perda Pajak Daerah

Makassar,Inisulsel.com – Legislator Makassar, Mesakh R. Rantepadang menggelar kegiatan Sosialisasi Angkatan 6 dengan membahas Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2018 tentang Pajak Daerah. Sabtu (21/05/2022) di Hotel Maxone, Makassar.

Hadir selaku narasumber, Kepala Bidang Badan Pendapatan Daerah Kota Makassar, Sahir dan Sekretaris DPRD Makassar H. Dahyal.

Dalam sambutannya, Mesakh mengungkapkan alasannya menyosialisasikan perda tentang pajak daerah ini. Menurutnya, sektor perpajakan dianggap sangat penting guna menunjang kemajuan pembangunan di Kota Makassar.

“Pajak ini sangat banyak bersentuhan langsung dengan masyarakat. Makanya, mereka perlu mengetahui bahwa pajak merupakan suatu kewajiban. Saya mengajak masyarakat Kota Makassar untuk selalu taat membayar pajak. Sebab peruntukannya juga untuk masyarakat nantinya,” kata Legislator PDIP itu.

Narasumber kegiatan sosialisasi Perda pajak daerah. (Fj)

Sejauh ini, katanya, respons masyarakat terutama konstituennya terhadap masalah pajak kian membaik. Dalam hal ini berkaitan dengan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

“Meskipun demikian, kita tak pernah berhenti untuk melakukan sosialisasi. Terutama setelah adanya berbagai kebijakan baru yang dikeluarkan oleh Bapenda Kota Makassar. Informasi tersebut semuanya harus sampai ke masyarakat,” tegas Mesakh.