Sosialisasi Perda Pendidikan, Alhidayat Harap Anak Didik Disiapkan Hadapi Tantangan Masa Depan

Makassar,Inisulsel.com – Anggota DPRD Kota Makassar, Alhidayat Samsu menggelar sosialisasi peraturan perundang-undangan angkatan 6, Perda nomor 01 tahun 2019 tentang “Penyelenggaraan Pendidikan”, di Hotel Grand Maleo Makassar, Sabtu (21/05/2022).

Dalam kesempatan ini, dirinya menilai pendidikan dari rumah dan lingkungan harus lebih ditekankan. Sebab, pendidikan formal telah diatur oleh pemerintah daerah kota Makassar maupun provinsi.

“Sejatinya pendidikan dimulai dari rumah dan lingkungan. Tujuan pendidikan hakikatnya, adalah perkembangan potensi peserta didik. Nah, sekolah mesti hadir disini,” ujar Legislator termuda DPRD Makassar itu.

Selain itu, dirinya juga mengajak seluruh stakeholder untuk mendesain perkembangan dengan baik, minat dan bakat. Tak hanya itu, dirinya mengedapankan untuk menanamkan nilai-nilai moral dan akhlak anak dengan baik.

“Tidak hanya terkait perkembangan potensi, namun juga akhlak dan nilai moral perlu diperhatikan. Sebab ini adalah hal yang penting untuk menyiapkan anak-anak menghadapi tantangan masa depan,” pungkasnya.

Selaku narasumber, Legislator PDIP itu didampingi Kepala Bidang PAUD Dinas Pendidikan Kota Makassar Dr. Hikmah Manganni dan Akademisi UNM Dr. Hasyim. (Ananta)