Legislator PPP Muliati Harap Konstituennya Peduli Lingkungan Hidup

Makassar,Inisulsel.com – Legislator DPRD Makassar Fraksi PPP, Hj. Muliati menilai regulasi terkait perlindungan pengelolaan lingkungan hidup erat hubungannya dengan penyediaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Makassar. Sebab, banyak manfaat dan fungsi yang dirasakan masyarakat.

“perlunya lingkungan hidup harus disadari masyarakat, mulai dari rumah, adanya tanaman di rumah. Adanya penghijauan ini, sangat bermanfaat bagi lingkungan masyarakat sendiri. Hal ini juga bisa bermanfaat bagi lingkungan perkotaan jika masyarakat sadar,” ungkapnya.

Hal ini disampaikan Hj. Muliati saat melaksanakan kegiatan Sosialisasi Angkatan 7 dengan bahasan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 09 Tahun 2016 Tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, di Hotel Aerotel Smile, Makassar. Rabu (25/05/2022).

Kegiatan Sosialisasi Perda Hj. Muliati.(NL)

Hadir selaku narasumber, Widyaswara BKKBN Prov. Sulsel, Irvan Roberto dan Pemerhati Perempuan, Utami Setyorini.

Selain menjaga lingkungan, Hj. Muliati juga berharap agar konstituennya senantiasa bijak dalam memanfaatkan sumber daya alam di sekitarnya. Kebiasaan manusia yang serakah seringkali menjadi penyebab terjadinya beragam musibah, seperti banjir dan lain-lain.

“Banyak kerusakan dan musibah yang terjadi itu karena ulah manusia sendiri. Makanya, perda ini hadir dalam rangka menjaga lingkungan hidup dari kejahatan manusia. Mari lebih peduli lingkungan dan lebih bijak memanfaatkan SDA yang ada,” demikian Muliati.

(Ananta)