Total 120 Orang Pendaftar BUMD Pemkot Makassar

Makassar, Inisulsel.com – Pendaftaran lelang Direksi dan Dewan Pengawas (Dewas) Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Makassar telah berakhir pada Senin 23 Mei 2022 lalu.

“Total pendaftar sampai selesai penginputan berjumlah 120 pelamar. Direksi sebanyak 58 orang dan Dewas sebanyak 62 orang,” kata Ketua Panitia Seleksi Direksi dan Dewas BUMD Makassar, Andi Siswanta Attas, Selasa (24 Mei 2022).

Dirinya mengatakan, total formasi yang dibutuhkan yaitu 36 posisi. Sebanyak 18 posisi Direksi dan 18 untuk posisi Dewan Pengawas.

Lebih rinci, Perumda Parkir Makassar Raya, PD Pasar Makassar Raya, PD Rumah Potong Hewan (RPH), dan PD Terminal Makassar Metro masing-masing 3 Direksi dan 3 Dewan Pengawas.

“Sementara Bank Perkreditan Rakyat (BPR) 2 Direksi dan 2 Dewan Pengawas, PDAM 4 Direksi dan 4 Dewan Pengawas,” ungkapnya.

Sejumlah penjabat (Pj) direksi dan dewan pengawas yang saat ini menjabat, ramai-ramai mendaftar. Di antaranya Pj Dewas PDAM, Prof. Aminuddin Ilmar, jajaran Pj Direksi PDAM Beni Iskandar, Arifuddin Amarung, dan Asdar Ali.

Selain itu, jajaran Pj Direksi PD Pasar, Thamrin dan Syamsul Bahri. Pj Direksi PD Terminal Rizal Asjahad Rahman, dan Pj Direksi BPR Qurani.

Penjabat Direksi PDAM Kota Beni Iskandar mengatakan, dirinya maju untuk jabatan yang sama. Ia mengaku ingin maksimal memimpin PDAM.

“Saya harus taat asas prosedur yang sudah ditetapkan. Kalau amanah itu masih diberikan kepada saya, tentu kami akan bekerja lebih baik,” katanya.

“Jadi buat saya siapapun yang ditunjuk kami sudah memberikan warisan yang baik, tinggal dilanjutkan. Karena target ke depan adalah cakupan pelayanan PDAM itu harus tembus ke 80 persen, yang saat ini sudah mencapai 65 persen,” jelasnya.

Selain Pj Dewas dan Direksi, sejumlah sosok yang pernah menjabat direksi juga turut meramaikan bursa pendaftaran. Salah satunya, Irhamsyah Gaffar yang sempat menduduki jabatan Direktur Utama PD Parkir.

“Kalau kami masih dipercaya, insyaallah kami tuntaskan yang belum tuntas,” singkat Irhamsyah yang ditemui beberapa saat usai dirinya mendaftar di Pansel lelang.