oleh

Ray Suryadi Paparkan Regulasi Bantuan Hukum Bagi Warga Kurang Mampu

Makassar,Inisulsel.com – Anggota DPRD Kota Makassar, Ray Suryadi Arsyad menyebut Kota Makassar merupakan daerah yang sangat kompleks dari segi hukum, sosial, dan perekonomian. Maka dari itu, perlu regulasi mengenai perlindungan hukum.

“Pemerintah kota Makassar hadir dalam memberikan perlindungan hukum tersebut. Fasilitas ini diinisiasi DPRD Kota Makassar bagi masyarakat,” ujarnya dihadapan ratusan peserta sosialisasi.

Hal ini disampaikan dirinya saat menggelar Sosialisasi Angkatan 6 dengan Peraturan Daerah Nomor 7 Tahun 2015 Tentang Penyelenggaraan Bantuan Hukum, di Hotel Karebosi Primer. Minggu (29/05/2022).

Suasana kegiatan Sosialisasi Perda Penyelenggaraan Bantuan Hukum. (NL)

Pendampingan tersebut tentunya, sambung legislator Partai Demokrat ini, dikhususkan bagi masyarakat dengan kriteria tertentu. Hal ini untuk menjamin kesetaraan di mata hukum.

“Jadi terlibat masalah hukum, masyarakat kurang mampu, bisa mendapatkan pendampingan hukum yang dibantu pemerintah. Apakah itu dalam bentuk pengacara, atau seperti apa,” jelasnya.

Selaku narasumber, kegiatan ini menghadirkan, PurnaBhakti Kabag Hukum Kota Makassar, Umar, SH dan Akademisi Hukum, Syarifuddin Machmud, SH.