oleh

Ray Suryadi Minta PDAM Beri Perhatian Air Bersih Utara Kota Makassar

Makassar,Inisulsel.com Anggota DPRD Kota Makasar, Ray Suryadi Arsyad menggelar sosialisasi Angkatan ke 7, sosialisasi Perda Nomor 7 Tahun 2019 tentang Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Makassar yang berlangsung di Hotel Karebosi Premier Makassar, Senin (30/05/2022).

Sosialisasi ini menghadirkan dua narasumber, yakni mantan Direktur Keuangan PDAM Makassar, Asdar Ali dan Humas PDAM Makassar Muh. Idris Tahir.

Ray Suryadi mengapresiasi upaya PDAM Makassar dalam memberikan pelayanan air bersih untuk masyarakat. Namun, di sisi lain, politisi Partai Demokrat ini mengungkapkan masih banyak titik di Makassar yang belum mendapatkan air sepenuhnya.

Hal ini telah pantas medapat perhatian lebih agar kesetaraan dapat terwujud. “Utamanya di utara kota, meliputi Kecamatan Tallo, dan Wajo dan beberapa di Kecamatan Biringkanaya juga masih kesulitan air bersih,” kata Ray.

Pemberian materi oleh Ray Suryadi Arsyad. (NL)

Tambah Ray, permasalahan air bersih ini, katanya, telah menjadi aspirasi warga saat melakukan temu konstituen. “Ketersedian air sangat penting, semuanya dalam keseharian pasti butuh air,” ucapnya.

Sementara Asdar Ali, menyampaikan beberapa kendala air tidak lancar. Pertama, jaringan pipa bocor karena usia. Kedua, adanya wilayah yang belum ada jaringan.

“Tapi, saat ini jaringan sudah aman. Kami dari PDAM sudah melakukan pemasangan pipa bahkan hingga ke Kecamatan Biringkanaya,” kata Asdar.

(Ananta)