Aliyah Mustika Ajak SPSI Berkolaborasi Tingkatkan Kesadaran Pentingnya Program Jaminan Sosial

Makassar,Inisulsel.com – Komisi IX DPR RI mengajak Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) berkolaborasi meningkatkan kesadaran pekerja tentang pentingnya program jaminan sosial.

Hal ini disampaikan Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham dalam sosialisasi bersama BPJS Ketenagakerjaan di Gowa, Ahad (12/6/2022).

Sosialisasi tersebut turut dihadiri Ketua SPSI Sulsel, SPSI Gowa serta gabungan pekerja lainnya di kabupaten Gowa.

Menurut Aliyah, resiko kerja saat ini cukup besar. Berbagai kecelakaan kerja kian mengintai.

“Untuk itu, saya mengajak seluruh pihak khususnya rekan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) berkolaborasi melindungi pekerja,” terang Istri Ilham Arief Sirajuddin.

Salah satunya, sebut Aliyah adalah dengan meningkatkan kesadaran pekerja akan pentingannya jaminan sosial tenaga kerja yang dimaksimalkan BPJS Ketenagakerjaan.

“Apalagi BPJS Ketenagakerjaan telah memiliki beragam program perlindungan yang tentu bisa dipilih sesuai kebutuhan. Sehingga kedepannya, diharapkan melalui kolaborasi ini bisa mewadahi pekerja untuk mendapatkan perlindungan ,” tutur Aliyah.

Tidak hanya itu, harap Aliyah. Pihaknya bersama SPSI, kedepannya juga bisa bersinergi mengawal kebijakan-kebijakan ketenagakerjaan pastinya.

Sebagai informasi, Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) merupakan organisasi pekerja di perusahaan yang keberadaannya telah ditetapkan dan dilindungi oleh peraturan perundang-undangan. (**)