Sosialisasi Perda, Andi Astiah Minta Keterlibatan Masyarakat Ciptakan Ketertiban

Makassar,Inisulsel.com – Anggota DPRD Kota Makassar Hj. Andi Astiah menekankan Pentingnya sosialisasi perda ketertiban umum, agar tercipta lingkungan yang nyaman, harmonis tenteram dan teratur dalam bermasyarakat, meningkatkan kesadaran dan ketaatan hukum, menumbuhkembangkan budaya disiplin masyarakat serta peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan ketertiban hukum, ketenteraman dan perlindungan masyarakat.

“Jadi setiap ada perbuatan yang bisa mengganggu ketertiban, kita bisa melapor. Apalagi sekarang diperkuat dengan adanya perda,” ujarnya.

Hal ini disampaikan saat dirinya menggelar Sosialisasi Angkatan 9 dengan bahasan Perda Nomor 07 Tahun 2021 tentang Ketertiban Umum, Ketentraman, dan Perlindungan Umum. Diselenggarakan di Hotel Grand Maleo, Minggu (19/06/2022).

Legislator PKS itu berharap, lahirnya perda ini bisa meminimalisir permusuhan di Kota Makassar. Sehingga, masyarakat secara keseluruhan bisa merasa aman dan nyaman terutama pendatang mencari rejeki di kota ini.

“Pemerintah daerah wajib menciptakan wilayah kondusif sehingga masyarakat bisa beraktivitas dengan baik,” cetusnya.

“Pembangunan yang dilakukan tanpa kondisi kondusif maka pembangunan tidak berjalan yang diharapkan,” tambahnya.

Menurut Astiah, menciptakan situasi kondusif berada di masing-masing pribadi. Pemerintah tidak bisa berjalan sendiri tanpa melibatkan masyarakatnya.

“Sekali lagi, kalau ada hal-hal kesalahapaman bisa diselesaikan dengan baik-baik. Kita bisa lakukan pertemuan yang dapat mengeratkan silaturahmi antar kita semua,” jelasnya.

(Ananta)