Legislator PAN Makassar Ajid Harap Pemuda Aktif Kawal Kerja Pemerintah

Makassar,Inisulsel.com – Anggota DPRD Kota Makassar, Sahruddin Said memberikan perhatiannya kepada pemuda di daerah pemilihan (Dapil) II tempatnya terpilih, dengan menggelar kegiatan penyebarluasan perda angkatan 9, Selasa (21/06/2022) di Hotel Karebosi Primer, Makassar.Dengan mengangkat Perda Kepemudaan nomor 6 tahun 2009 sebagai tema kegiatan sosialisasi.

Sahruddin Said menjelaskan, pada intinya Perda Kepemudaan mengatur tentang potensi pemuda yang dikategorikan usia 16-30 tahun.

Dia menyebutkan, Perda itu banyak mengatur tentang kewenangan dan tanggungjawab pemerintah daerah, tugas dan peran pemuda, pembangunan kepemudaan, hingga soal pendanaan kegiatan kepemudaan.

“Sebagai pemuda harus ki aktif kawal ini kerja-kerjanya pemerintah, apakah sudah melakukan perannya terutama dalam pemberdayaan pemuda,” kata Sahruddin yang juga selaku politisi Partai PAN Makassar.

Narasumber kegiatan sosialisasi Perda. (Fj)

Karena itu, dibutuhkan pemuda yang aktif, kreatif dan produktif dalam membantu pemerintah dalam pembangunan daerah utamanya dalam pengembangan kualitas sumber daya manusia (SDM).

“Pemuda harus adaptif, kreatif, mampu bersaing dan hadir memberikan solusi di tengah masyarakat,” kata Ajid Sapaan akrab Sahruddin Said.

Narasumber kegiatan, Tokoh Pemuda Makassar, Indira Mulyasari Paramastuti, mengatakan bahwa sosialisasi perda ini penting digelar DPRD Makassar, termasuk regulasi membahas kepemudaan.

“Kalau ada pemuda-ta, jangan dilarang berorganisasi. Itu penting, untuk mengembangkan kemampuan diri yang mereka dimiliki,” ungkap Indira.

(Ananta)