Listrik Tenaga Surya Bakal Terangi Lae lae 24 Jam

Makassar,Inisulsel.com – Listrik tenaga surya bakal menerangi Pulau Lae lae 24 jam. Pulau yang berpenduduk 1.879 jiwa ini akan menikmati listrik sepanjang waktu, tidak seperti saat ini, hanya dapat dinikmati pada malam hari.

Itu terungkap dalam ruang rapat yang membahas tentang rencana pembangunan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) terpusat, yang berlangsung di Kantor ESDM Prov Sulsel, Selasa (21/6).

Pembahasan dihadiri Camat Ujung Pandang Syahrial Syamsuri, S.IP, M.M di dampingi Lurah Lae-Lae mewakili Wali Kota Makassar Ir.H.Moh.Ramdhan Pomanto bersama pihak PLN, otoritas Pelabuhan, Dinas Perhubungan Prov.Sul-Sel dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Rapat tadi itu membahas pembangunan PLTS Terpusat dengan memanfaatkan Lahan Break Water pulau Lae-Lae, semoga dengan pembangunan PLTS ini diharapkan menjadi pemicu pengembangan inovasi dalam peningkatan mutu pelayanan kelistrikan di kota makassar dan khusnya di pulau Lae-Lae”.Ungkap Syahrial.

“Karena itu tujuannya untuk kepentingan pelayanan listrik 24 jam di pulau Lae-Lae pasti kami akan suport, tinggal bagaimana Pemerintah Provinsi mengkaji lebih dalam terkait dengan perizinannya dan kajian terkait dampak dari pemanfaatan Break Water tersebut,” imbuh Alumni IPDN kelahiran 1988 ini kepada Inisulsel.com.

(Satria)