Syukran Kahfi Ajak Masyarakat Perbanyak RTH

Makassar,Inisulsel.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Syukran Kahfi, mengajak masyarakat untuk turut serta berpartisipasi dalam menjaga kelestarian lingkungan. Salah satunya dengan menciptakan ruang terbuka hijau alias RTH.

Hal itu dirinya sampaikan saat menggelar Sosialisasi Angkatan 10, Peraturan Daerah (Perda) Kota Makassar Nomor 3 Tahun 2014 tentang Penataan dan Pengelolaan Ruang Terbuka Hijau di Travelers Hotel D’Maleo, Selasa (21/06/2022).

Anggota Komisi A ini mengungkapkan, sampai saat ini RTH di Makassar masih belum sebanding dengan harapan masyarakat yaitu, terciptanya ruang terbuka yang indah dan nyaman.

Menurunnya kualitas lahan kosong di perkotaan semakin parah karena diakibatkan berkembangnya kawasan perumahan yang rentan dengan bencana banjir serta semakin berkurangnya ruang terbuka hijau.

“Ruang terbuka hijau itu bisa menjadi wahana interaksi sosial. Jadi diharapkan dengan banyaknya ruang-ruang terbuka hijau di Makassar dapat mempersatukan seluruh anggota masyarakat tanpa membedakan latar belakang, status ekonomi, sosial, dan budaya,” ungkap legislator Partai PAN itu.

Selain itu, dirinya juga berharap, pemerintah kota tegas dalam penegakan ruang terbuka hijau.

“Saya harap warga punya perhatian terhadap ruang terbuka hijau, karena manfaatnya akan kita rasakan sendiri,” Tegasnya.

(Satria)