Sosialisasi Perda Ketertiban Umum, Nasir Rurung: Perlu Peran Masyarakat

Makassar,Inisulsel.com – Anggota DPRD Kota Makassar, H. Nasir Rurung menilai keamanan merupakan salah satu hal yang penting dalam kehidupan bermasyarakat. Dukungan partisipasi dan moril masyarakat sangat dibutuhkan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan.

“Beberapa Minggu terakhir ini kita sering menemukan adanya perang kelompok anak-anak kita, nah hal ini mesti dicegah dengan dukungan dari masyarakat,” ujarnya.

Demikian disampaikan Legislator Partai Berkarya itu, saat menggelar sosialisasi Angkatan 10, Peraturan Daerah Nomor 7 Tahun 2021 tentang Ketertiban Umum,  Ketentraman, dan Perlindungan Masyarakat. Sabtu (25/06/2022) di Hotel Grand Maleo.

Anggota DPRD Makassar Nasir Rurung saat memberi sambutan. (NL)

Apalagi, wilayah kecamatan Panakkukang dan Manggala kerap melibatkan anak-anak dalam perang kelompok. Hal ini pihaknya mengupayakan peningkatan kesadaran masyarakat.

Di dalam perda tersebut terdapat kewajiban yang harus dipatuhi masyarakat dan ada pula hal yang dilarang untuk dilakukan, sehingga perda ini perlu disosialisasikan secara berkelanjutan kepada masyarakat agar diketahui.

“Yang jelasnya perda tersebut bertujuan agar tercipta suasana yang kondusif, tentram, aman dan tertib ditengah masyarakat Makassar,” katanya.

Selain dirinya, hadir Kapolsek Panakkukang, Kompol Hadi Supriyadi Idrus serta Mayor Rohmad Agus.
(Satria)