Sosialisasi Perda tentang Pasar, Ray Tegaskan Perlunya Sinergi Pedagang dan Pemerintah

Makassar,Inisulsel.com – Anggota DPRD Kota Makassar, Ray Suryadi Arsyad menilai pentingnya sinergi antara pemerintah dan para pedagang dalam memberdayakan pasar tradisional serta penataan pasar modern.

Hal itu disampaikan Ray saat menggelar sosialisasi Perda nomor 15 tahun 2009 tentang Perlindungan, Pemberdayaan Pasar Tradisional dan Penataan Pasar Modern Kota Makassar, di Karebosi Primer Hotel Makassar, Minggu (26/06/2022).

Menurut Legislator Fraksi Demokrat DPRD Makassar ini, masyarakat masih cenderung melakukan komunikasi dan transaksi di pasar tradisional sehingga perlu adanya pemahaman yang baik terkait hak dan kewajiban masyarakat guna kelancaran proses tersebut.

“Disinilah kehadiran pemerintah kota Makassar dalam hal ini Dinas Perdagangan dan PD Pasar untuk turun langsung melihat apakah lokasi dan manajemen pedagang di setiap pasar itu sudah tertata dengan baik atau belum, makanya perlu sinergi yang intens dalam mengatur itu,” terangnya.

Ray Suryadi Arsyad saat membuka kegiatan Sosialisasi. (NL)

Meski begitu menurutnya selama ini proses penataan dan pengelolaan khususnya di pasar tradisional masih sangat kurang baik dari kondisi bangunan pasar, area parkir hingga saluran pembuangan dan sampah.

“Kita lihat kondisi pasar tradisional itu masih sedikit mulai dari bangunan dan hal-hal lainnya yang ada peningkatan itu hanya pasar yang punya pihak ketiga,” lanjutnya.

(Satria)