oleh

Legislator PPP Abd Wahid Ajak Masyarakat Masifkan Perda Bantuan Hukum

Makassar,Inisulsel.com – Anggota DPRD Kota Makassar, Abd. Wahid menggelar sosialisasi Angkatan 11, peraturan daerah (Perda) nomor 7 tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Bantuan Hukum di Hotel Grand Asia, Makassar. Sabtu (16/07/2022).

Menurutnya, ada alasan perda ini dipilih untuk disosialisasikan. Terkhusus, bahwa regulasi ini sangat penting apalagi bagi masyarakat prasejahtera yang memiliki masalah hukum.

“Saya kira ini penting untuk disosialisasikan. Masih banyak warga kita tidak tahu bahwa ada bantuan hukum yang diberikan oleh pemerintah,” jelas Legislator PPP itu.

Digelar dengan protokol kesehatan, kegiatan ini menghadirkan narasumber yaitu Kapolsek Tamalanrea Saharuddin dan Anggota DPRD Makassar Periode 2014-2019 H. Sampara Sarif.

Untuk diingat, politisi PPP ini, mengatakan ada syarat yang harus dipenuhi masyarakat jika ingin mendapat bantuan hukum dari pemerintah kota. Diantaranya, mengajukan permohonan secara tertulis kepada pemberi bantuan hukum melalui wali kota atau pejabat yang ditunjuk yang berisi paling sedikit identitas pemohon dan uraian singkat mengenai pokok permasalahan yang dimohonkan.

“Pada kesempatan ini saya ajak warga (peserta) agar membantu sebarluaskan perda bantuan hukum di lingkungannya masing-masing,” paparnya.

Terpisah, Narasumber Kegiatan, Saharuddin menyampaikan, Perda tentang Penyelenggaraan Bantuan Hukum masih perlu dimasifkan walau regulasi ini sudah berjalan enam tahun.

“Perda ini memang belum terlalu optimal karena belum tersosialisasi masif,” tutupnya.

(Satria)