oleh

Kadis Kominfo Sulsel Amson Pandolo Harap Wartawan Jadi Garda Terdepan Informasi Publik

Makassar,Inisulsel.com – Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik Dan Persandian Prov. Sulsel Amson Pandolo berharap media cetak, elektronik hingga online menjadi garda terdepan informasi kebijakan publik.

Demikian disampaikan dirinya saat menghadiri kegiatan Konferensi Pers pada Uji Kompetensi Wartawan (UKW) oleh Dewanpers. Bertempat di Hotel Swissbell, Makassar, Selasa (26/07/2022).

“Kami berharap media bukan menyediakan informasi yang sepotong, tapi sebaiknya ada sumber yang jelas dan ada konfirmasi dari pihak yang bersangkutan,” ujarnya.

Walaupun, kata beliau, informasi yang disediakan sekarang lebih cenderung diwarnai dengan berbagai pengaruh politis. Maka dari itu, dirinya mengajak awak media untuk memberikan konfirmasi yang bersifat jelas sebelum membuat berita.

“dalam menghadapi badai informasi di era digital saat ini, melihat fenomena itu, kami juga berharap media sebagai bahan pertimbangan kebijakan publik. Walaupun terkadang masih ada media-media politis,” lanjutnya. (satria)