oleh

Lewat UKW, Kadis Infokom Sulsel Harap Jurnalis Bisa Lebih Profesional dan Independen dalam Menulis Berita

Foto: Penguji LPDS Jufri Alkatiri, Kadis Kominfo Sulsel Amson Pandolo Dalam konfrensi Pers. Swisbell Hotel, Selasa (27/07/2022)

Makassar,Inisulsel.Com,–  Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Provinsi Sulsel Amson Padolo menyempatkan hadir pada acara Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar Dewan Pers,Selasa (26/07/2022).Di Hotel Swissbell Makassar.

Dalam konfrensi Pers Amson Padolo berharap lewat UKW, jurnalis bisa lebih profesional dan independen dalam menulis berita-berita yang akan disajikan dalam media.

“Harapan saya pribadi kedepan jurnalis bisa lebih profesional dan independen dalam menulis berita-berita yang akan disajikan dengan mengembangkan kreatifitas sehingga menarik untuk dibaca,”harapnya.

Amson menambahkan menjamurnya media-media online, menjadi motivasi untuk jurnalis dalam mengembangkan kreatifitas sehingga menarik pembaca jauh lebih baik lagi.

“Lewat UKW ini saya harapkan jurnalis-jurnalis kedepannya bisa menjadi corong yang baik sehingga menciptakan sebuah keseimbangan antar pemerintah dan masyarakat,”tambahnya.

Walaupun, kata beliau, informasi yang disediakan sekarang lebih cenderung diwarnai dengan berbagai pengaruh politis. Maka dari itu, dirinya mengajak awak media untuk memberikan konfirmasi yang bersifat jelas sebelum membuat berita.

“dalam menghadapi badai informasi di era digital saat ini, melihat fenomena itu, kami juga berharap media sebagai bahan pertimbangan kebijakan publik. Walaupun terkadang masih ada media-media politis,”tutupnya.(Adhit)