oleh

Mahasiswi FSD UNM Tampil Pada Pentas Seni Budaya Tradisional APKASI Otonomi Expo 2022 di Senayan

Makassar,Inisulsel.com – Mahasiswi Pendidikan Sendratasik FSD UNM Angkatan 2019, Meyke Pracillia Utami Ahmad sukses menampilkan karya tarinya pada kegiatan Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Otonomi Expo (AOE) 2022 yang digelar oleh Kementerian Dalam Negeri, pada 22 Juli 2022 di Cendrawasih Balai Sidang, Jakarta Convention Centre, Senayan.

Pada kegiatan ini Meyke bersama tim menampilkan Karya Tari Rupa-rupa Bulawang, dimana tari tersebut merupakan ciptaan dari Meyke sendiri. Berkat usaha kerasnya, pada ajang ini Meyke berhasil memperoleh predikat sebagai penampil terfavorit atau sebagai penampilan terbaik.

Meyke saat diwawancarai menyampaikan kesan-kesannya selama mengikuti kegiatan tersebut.

“Sangat senang, bersyukur dan bahagia karena diberi kesempatan mengikuti kegiatan yang sangat bergengsi ini. Selain bisa menampilkan karya dan kebudayaan dari Mandar, kami juga mendapatkan banyak pelajaran dan pengalaman penting, seperti bisa menyaksikan secara langsung budaya dari daerah lain yang ikut serta dalam kegiatan ini”, tuturnya.

Meyke Pracillia Utami Ahmad sukses menampilkan karya tarinya pada kegiatan Apkasi Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia, Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2022 yang digelar oleh Kementerian Dalam Negeri, pada 22 Juli 2022 di Cendrawasih Balai Sidang, Jakarta Convention Centre, Senayan. (Ist)

Berkat prestasi salah seorang mahasiswinya ini, Dekan FSD UNM, Dr. Tangsi, M.Sn juga menyampaikan apresiasinya.

“Kami tentunya sangat bangga dan sangat mengapresiasi prestasi yang telah ditorehkan oleh Meyke. Apalagi ini merupakan ajang nasional. Meyke memang merupakan salah satu mahasiswi kami yang telah menunjukkan bakatnya sejak bergabung di UNM khususnya pada Prodi Pendidikan Seni Drama Tari dan Musik”, ungkap Tangsi.

Tangsi juga berharap mahasiswa-mahasiswi FSD ikut termotivasi hingga mampu menorehkan prestasi, baik didalam negeri maupun diluar negeri.

“Tidak hanya Meyke, tapi mahasiswa yang lain pun mampu menorehkan prestasi hingga ke tingkat internasional”. tegasnya.

Meyke yang merupakan anak tunggal dari pasangan Bapak Achmad Nurdin Hadjar Parewasi dan Ibu Suriani Rahman yang berasal dari kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Sebagai mahasiswi Pendidikan sendratasik, Meyke memang telah menunjukkan bakatnya sebagai koreografer yang telah sukses pada ajang Apkasi Otonomi Expo 2022 ini.

(Satria)