oleh

Mesakh Sebut Pemerintah Wajib Hadir Pemenuhan Pelayanan Kesahatan Masyarakat

Makassar,Inisulsel.com – Manusia pada hakekatnya dalam berkehidupan secara bermasyarakat yang terpenting adalah kesehatan sebab kesehatan merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia dan unsur penunjang kesejahteraan umum.

Pelayanan kesehatan perlu dipahami dan dirasakan penuh masyarakat tanpa pandang bulu. Pemerintah wajib hadir di dalam pelayanan kesehatan yang menjadi hak publik.

Hal itu disampaikan Anggota DPRD Kota Makassar, Mesakh Raymond Rantepadang saat melaksanakan Sosialisasi angkatan 12, Perda nomor 7 tahun 2009 tentang Pelayanan Kesehatan di Kota Makassar, di Hotel Grand Maleo, Minggu (31/07/2022).

“Saat ini telah mewabah berbagai penyakit seperti flu, demam dan batuk hampir merata, setiap rumah pasti ada yang mengalaminya, ini pengaruh cuaca yang tidak menentu, makanya menjaga kesehatan itu hal terpenting dalam hidup kita,” ujarnya.

Hadir sebagai narasumber, Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, DR. Nursaidah Sirajuddin, M. KES dan Kabid. Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Kota Makassar, Florinsye Tamonob.

Narasumber, Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, DR. Nursaidah Sirajuddin, M. KES
dan Kabid. Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS
Kesehatan Kota Makassar, Florinsye Tamonob. (NL)

Legislator dari Fraksi PDIP Makassar ini juga menyampaikan pentingnya Perda pelayanan kesehatan agar masyarakat paham tentang penjaminan pelayanan kesehatan yang layak.

“Karena ini menyangkut kondisi sosial di kota Makassar, maka perlu adanya penyetaraan pemberian layanan kesehatan baik dari rumah sakit, puskesmas ataupun dinas Kesehatan agar hak masyarakat bisa terpenuhi,” jelas Mesakh.

(Ads)(Satria)