oleh

Legislator PPP Muliati Tekankan Pentingnya Pengelolaan Sampah Pada Masyarakat

Makassar,Inisulsel.com – Persoalan sampah dirasa cukup memprihatinkan di Kota Makassar, hal ini tentunya menjadi dasar disosialisasikannnya Perda No.4 Tahun 2011 tentang Sampah.

Hal ini diungkapkan Anggota DPRD Makassar Hj. Muliati saat menggelar sosialisasi angkatan 13, Perda Kota Makassar No.4 Tahun 2011 tentang Sampah di Hotel Aerotel Smile, Senin (15/08/2022).

Lebih lanjut meneurut Muliati, persoalan sampah di Kota Makassar sudah menjadi persoalan bersama hingga perlu melakukan upaya khusus dalam pengelolaannya.

“Saya mengangkat tema tentang pengelolaan sampah Perda No.4 Tahun 2011 karena banyak bersentuhan langsung dengan masyarakat, tujuannya agar masyarakat dapat memilah dan manfaat sampah yang bisa menjadi ekonomi untuk masyarakat,” kata Legislator PPP itu.

sosialisasi perda pengelolaan sampah. (Ist)

Dirinya mengatakan, bahwa dengan kesadaran masyarakat dalam melakukan pengelolaan sampahnya sendiri masih dianggap kecil, sehingga itu perlu dilakukan edukasi yang intensif terhadap masyarakat.

“Kita harus masifkan melakukan koordinasi terkait persoalan pengelolaan sampah ini, yang pasti kita semua mau Makassar bersih, jadi dimulai dari diri kita masing-masing,”ujarnya.

Diketahui, kegiatan ini juga menghadirkan narasumber Aademisi Lingkungan Muhammad Ishak dan Andi Ilham Syahrir. (Sat)