oleh

Alhidayat Samsu Paparkan Pentingnya Pendidikan Lewat Perda

Makassar,Inisulsel.com – Regulasi penyelenggaraan Pendidikan bertujuan mengembangkan potensi peserta didik. Tak hanya di sekolah, namun siswa bisa diharapkan mampu mengembangkan potensinya di rumah, dan kehidupan sosialnya.

Hal ini disampaikan Anggota DPRD Kota Makassar Alhidayat Samsu saat memberi sambutan dalam kegiatan Sosialisasi angkatan 13 dengan tema Peraturan Daerah Nomor 01 Tahun 2019 Tentang Penyelenggaraan Pendidikan di Hotel Dalton, Makassar, Rabu (31/08/2022).

“Ada tiga pilar yang mestinya ditekankan pada peserta didik menurut perda ini. Tidak hanya di sekolah namun juga di rumah dan lingkungan sosial anak-anak kita harus mampu bersaing,” tegasnya.

Dalam kegiatan ini narasumber yang juga hadir yaitu, Akademisi, Dr. Benny B dan Pemerhati Pendidikan Muh. Iqbal Arifin.

narasumber kegiatan Anggota DPRD Makassar Alhidayat Samsu, Akademisi, Dr. Benny B dan Pemerhati Pendidikan Muh. Iqbal Arifin. (Fj)

Lanjut politisi muda PDIP, Al Hidayat Samsu menjelaskan penyelenggaraan pendidikan di Indonesia merupakan sistem pendidikan nasional yang diatur dengan sistematis dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan.

“Perda Ini juga mengatur peningkatan dalam mutu pendidikan yang lebih mengedepankan peran guru dan orang tua sebagai unsur utama dalam keseluruhan proses pendidikan. Guru mempunyai tugas untuk membimbing, mengarahkan dan juga menjadi teladan,” tutup Legislator muda ini. (Sat)