oleh

Kerap Meresahkan, Ray Suryadi Sosialisasi Perda Pembinaan Anjal

Makassar,Inisulsel.com – Makassar sebagai sentralisasi peradangan dan bisnis di Indonesia timur telah mengalami peningkatan produktifitas. Maka dari itu, pemerintah wajib hadir guna memenuhi hak masyarakat untuk hidup nyaman dan aman.

Salah satu yang kerap meresahkan warga adalah anak jalanan, pengemis dan pengamen. Oleh sebab itu, dilakukanlah pembinaan terhadap anak-anak yang terjebak dalam kondisi ini.

“Aktifitas ini tidak selayaknya dilakukan di jalanan karena begitu banyak bahaya yang mungkin bisa terjadi. Maka pemerintah hadir dalam rangka pembinaan dan pengawasan,” ujar Anggota DPRD Kota Makassar Ray Suryadi Arsyad, Jumat (09/09/2022).

Hal ini diungkapkan dirinya membuka kegiatan Sosialisasi angkatan 14 dengan tema Peraturan Daerah Nomor 02 Tahun 2008 tentang Pembinaan Anak Jalanan. Gelandangan, Pengemis dan Pengamen di Kota Makassar yang berlangsung di Hotel Karebosi Primer.

Plt. Kepala Satpol PP Makassar Ikhsan. (NL)

Selain dirinya juga hadir narasumber, Kepala Dinas Sosial Kota Makassar Aulia Arsyad dan Plt. Kepala Satpol PP Makassar Ikhsan.

Sangat memprihatikan, tambah Ray, aktifitas ini dilakukan oleh oknum yang tergolong produktif. Hal ini menjadi masalah sebab sering terjadi pemaksaan terhadap pengguna jalan.

“Nah, disini pemerintah hadir bisa membedakan mana pengamen meresahkan dan mana yang betul-betul seniman. Hadirlah pemerintah dalam hal ini Dinas Sosial melakukan pembinaan dan ada sanksinya jika memberi uang di jalanan,” tutup Legislator muda Demokrat Makassar.