oleh

Putra Aktivis Anti Korupsi Asal Makassar Tampil di FTV Indosiar

Makassar,Inisulsel.com – Teguh Esa Bangsawan DJ baru saja menyelesaikan studinya dengan predikat Cumlaude dan mendapatkan apresiasi dari banyak tokoh. Tak henti disitu, ia memantik perhatian publik juga karena telah menjadi Pemain FTV Indosiar.

Teguh Esa BDJ dalam perjalanan kemahasiswaannya, ia tercatat sebagai mahasiswa pada jurusan Sejarah Peradaban Islam, Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM).

Ia juga aktif dikepengurusan Komunitas Seni Adab (KisSA) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) Universitas Islam Negeri (UIN) sebagai Koordinator Maya (Teater).

Bahkan pernah terpilih mengikuti Festival Teater Mahasiswa Indonesia (FTMI), juga tercatat sebagai pengurus di Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) Pengurus Daerah Sulawesi Selatan dan Pengurus Persatuan Artis Sinetron dan Film Indonesia (PASFI) Sulselbar.

Berkat bakat dan keaktifan di lembaga perfilman itu hingga pernah beracting dalam film layar lebar, salah satunya Sunset di Pantai Losari.

Film perdananya di layar kaca FTV “Pintu Berkah” Indosiar telah tayang hari Kamis 8 September 2022, pukul 13.00 WIB. Berjudul Tukang Bajigur bermimpi jadi Pemain Timnas, Sutradara Aca Hasanuddin Mt, Produksi Mega Karya Film. Pada film tersebut Ia beracting bersama aktor Arnold Leonard.

Saat ini sedang berlanjut Syuting di Bintaro Jakarta untuk Film keduanya dan akan beradu akting dengan artis senior, diantaranya Yati Surachman, Alex Jonson dan Menco Hidayat. (Ist)