oleh

Sosialisasi Perda, Legislator Makassar Kartini Ajak Pemuda Berkembang

Makassar,Inisulsel.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar Hj. Kartini menggelar kegiatan sosialisasi peraturan perundang-undangan Tahun Anggaran 2022 Angkatan 16 terkait Peraturan Daerah (Perda) Kota Makassar No.6 Tahun 2019 tentang Kepemudaan, di Hotel Traveller Phinisi Makassar. Sabtu (29/10/2022).

Menurut anggota legislatif asal Partai Perindo ini, pembangunan kepemudaan daerah harus dimaksimalkan, pemuda mempunyai potensi dan peran strategis sehingga perlu dikembangkan potensi dan perannya melalui penyadaran, pemberdayaan, dan pengembangan.

“Perda Kepemudaan, tak hanya menjadi dasar hukum, tapi menjadi konsep bagi pemerintah dalam memberdayakan pemuda, apalagi jumlah penduduk berusia muda telah mencapai 50 persen lebih,” ucapnya.

Menurut legilsator makassar ini, tenaga dan spirit pemuda harus disalurkan dengan benar. Tidak boleh disalurkan pada hal-hal yang tidak produktif, seperti kebiasaan tawuran yang berujung merugikan masyarakat dan diri sendiri.

“Pemuda harus mengambil peran mengembangkan kemampuan diri yang mereka miliki. Dengan demikian akan terhindar dari bermacam masalah sosial, kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba dan berbagai penyakit masyarakat lainnya,” tegasnya. (Sat)