oleh

Wakil Ketua DPRD Makassar Adi Rasyid Ali Sosialisasi Perda Pencegahan Kebakaran

Makassar,Inisulsel.com – Wakil Ketua DPRD Kota Makassar Adi Rasyid Ali menilai bahaya kebakaran merupakan bahaya yang bisa mengancam masyarakat kapanpun. Oleh karena itu, pentingnya perda ini disosialisasikan guna meningkatkan kewaspadaan masyarakat dan penanggulangannya.

“Penting untuk menjaga ketersediaan SDM dan fasilitas penunjang sarana prasarana yang dimiliki Damkar Kota Makassar. Maka dari itu masyarakat harus tau menimalisir terjadinya kebakaran,” ujarnya.

Demikian disampaikan legislator senior Demokrat Makassar itu saat melakukan sosialisasi angkatan 17 dengan materi Peraturan Daerah Nomor Nomor 01 Tahun 2022 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran di Hotel Grand Maleo, Sabtu (29/10/2022).

Narasumber kegiatan sosialisasi Perda. (Ist)

Selain Adi Rasyid Ali, kegiatan ini menghadirkan dua narasumber yaitu Kasie Operasi Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Andi Akbar Ikhsan dan Sekretaris DPRD Makassar H. Dahyal.

Foto bersama peserta sosisalisasi dengan narasumber. (Ist)

Lanjut Ara-sapaan Adi Rasyid Ali, mengatakan keberadaan petugas pemadam kebakaran ditengah masyarakat, telah banyak memberikan manfaat dan sumbangsih, utamanya dalam hal kesiapsiagaan pencegahan dan pengendalian terhadap bencana kebakaran maupun bencana lainnya.

“Demi meningkatkan kualitas pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat, maka diperlukan regulasi melalui Perda dan Perwali sebagai aturan teknisnya untuk mencapai standar pelayanan minimal pada masyarakat,” tutupnya. (Shad)