oleh

Garda Terdepan Pelayanan Kesehatan, Muliati Beberkan Perlindungan dan Kesejahteraan Perawat

Makassar, Inisulsel.com – Anggota DPRD Kota Makassar Hj Muliati menilai bahwa perawat adalah garda terdepan dalam pelayanan kesehatan masyarakat. Maka dari itu, diperlukan payung hukum untuk menjamin perlindungan profesinya. Namun, di sisi lain, dia juga menekankan agar perawat memberikan pelayanan maksimal.

“Perawat tidak asal bekerja. Semua harus terstandardisasi. Olehnya itu perawat harus memiliki perlindungan,” jelas legislator Partai PPP ini.

Hal ini terungkap dalam kegiatan sosialisasi angkatan 20 dengan tema Peraturan Daerah Kota Makassar Nomor 4 Tahun 2019 tentang Perlindungan Perawat yang berlangsung di Hotel Aerotel Smile, Kamis (17/11/2022).

Tampak seluruh peserta kegiatan sosialisasi. (Ist)

Tak hanya itu, selain fokus masalah perlindungan hukum, menjadi bagian dari perda ini membahas sejumlah hal terkait kesejahteraan para perawat.

“Selama ini, profesi perawat memang belum seperti dokter yang telah memiliki upah kerja atau jasa dari pemerintah kota Makassar terkait pelayanan profesi mereka. Namun jika disahkan maka tentu akan ada jaminan dan tentu lebih meningkatkan kesejahteraan para perawat,” tutupnya saat ditemui inisulsel.com.

(ILH)