oleh

Sosialisasi Perda Anjal, Abd Wahid Sebut Butuh Peran Pemerintah dan Masyarakat

Makassar,Inisusel.com – Anggota DPRD Kota Makassar Abd. Wahid menilai pembinaan anak jalanan merupakan tanggungjawab pemerintah daerah dan diperlukan upaya dukungan dari sejumlah kalangan.

“Perda anak jalanan hadir sebagai payung hukum untuk mengatur penertiban, pembinaan, dan rehabilitasi anak jalanan, seperti pengemi ataupun pengamen,” katanya.

Demikian disampaikan legislator PPP itu, saat melakukan sosialisasi angkatan 17 dengan Perda Nomor 02 Tahun 2008 tentang Pembinaan Anak Jalanan, Gelandangan, Pengemis dan Pengamen di Kota Makassar berempat di Hotel Dalton, Sabtu (19/11/2022).

Kepala Subbagian Tata Usaha Sek DPRD Makassar, Ichsan.(NL)

Hadir selaku narasumber yaitu, Kepala Tata Usaha UPT perlindungan dan Trauma Center Dinas Sosial Kota Makassar Andi Dwi Wulandari dan Kepala Subbagian Tata Usaha Sek. DPRD Makassar Ichsan, S.Sos.

Terpisah, Andi Dwi Wulandari mengungkapkan, pihaknya telah melakukan sejumlah penertiban dan pembinaan, lantas ditemukan berbagai alasan dilakukannya mengemis atau bergelandangan.

“Alasan nya cenderung Karena ekonomi, tidak terbukanya lapangan pekerjaan, cacat, dan lain sebagainya. Sampai saat ini kami telah membina anak jalanan hingga 200 lebih. Mulai dari anak jalanan pengemis hingga pembinaan terhadap anak-anak yang hisap lem,” pungkasnya dihadapan ratusan peserta.

(ILH)