oleh

Perda Penanggulangan Bahaya Kebakaran, Abdul Wahid Rangkul Warga Tamalanrea

Makassar,Inisulsel.com – Anggota DPRD Kota Makassar Abd. Wahid, S.Sos menilai Kebakaran merupakan bencana yang dapat menimbulkan kerugian yang sangat besar terlebih pada keselamatan jiwa dan harta benda yang pastinya dapat menghambat upaya pembangunan khususnya di Kota Makassar.

“Tugas pemerintah dalam hal ini, wajib memberikan rasa aman bagi masyarakat yang berada di sekitar kawasan yang rawan kebakaran, maka dibuatlah landasan hukum (Perda) dalam rangka pelaksanaan, pencegahan serta penanganan kebakaran,” ujarnya.

Hal ini diungkap Legislator Partai PPP H. Abdul Wahid, S. Sos saat memberi sambutan dalam kegiatan Sosialisasi Perda nomor 1 tahun 2022 tentang “Pencegahan dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran” Angkatan ke-19 yang di gelar di Hotel Grand Town, Makassar senin (24/11/2022).

Kadis Damkar Kota Makassar, Hasanuddin. (Fj)

Hadir 2 (dua) pemateri yakni Kadis Damkar Kota Makassar, Hasanuddin, S. STP, M. Si. yang memaparkan Perda serta mengedukasi tentang spesifikasi alat pencegahan, penanggulangan dan pengendalian keselamatan kebakaran, didampingi Muh. Akbar Rasyid (Kasubag Humas Setwan Makassar).

Kegiatan yang didominasi warga Tamala’lang, Bontojai dan Lantebung kecamatan Tamalanrea ini, dipandu oleh ibu Siti Nurhayati yang bertindak selalu moderator dalam kegiatan sosperda ini. (Fjh)