oleh

Hamzah Hamid Sebut Perda Rumah Kost Jaga Ketertiban Masyarakat Makassar

Makassar,Inisulsel.com – Anggota DPRD Kota Makassar, Hamzah Hamid menggelar Sosialisasi angkatan 20, dengan membahas Peraturan Daerah (Perda) nomor 10 tahun 2011 Tentang Pengelolaan Rumah Kost di Hotel Tree, Minggu (27/11/2022).

Hadir selaku narasumber, Entrepreneur Didi Armadi dan Tenaga Pengajar Bahtiar. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, kegiatan ini dipadati oleh warga Daerah pemilihan (Dapil) IV Makassar, meliputi Kecamatan Panakkukang dan Manggala.

Dalam sambutannya, Hamzah Hamid mengatakan, Pengelolaan rumah kost wajib diselenggarakan berasaskan norma-norma hukum, agama, kesusilaan dan adat istiadat yang berlaku di masyarakat sekitar khususnya kota Makassar.

“Perda Pengelolaan Rumah Kost bertujuan untuk mewujudkan Kota Makassar sebagai kota dunia yang berlandaskan kearifan lokal,” katanya.

Para peserta kegiatan sosialisasi.(fj)

Selain itu, kata Politisi PAN itu, Perda ini bertujuan untuk menjaga citra Kota Makassar sebagai kota pendidikan, budaya, jasa, niaga, berorientasi global yang menjunjung tinggi nilai-nilai budaya dan norma-norma kesusilaan.

“Serta bertujuan untuk penataan dan pengendalian kependudukan. Melindungi kepentingan semua pihak, menciptakan rasa aman dan ketertiban dalam lingkungan masyarakat,” tandasnya.

(Sat)