oleh

Sosialisasi Perda Bahaya Kebakaran, Legislator Perindo Kartini Imbau Masyarakat Paham Pencegahan

Makassar,Inisulsel.com – Anggota DPRD Kota Makassar Hj Kartini kembali bertemu konstituennya dengan mensosialisasikan Peraturan Daerah Nomor 01 Tahun 2022 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran, angkatan 19 di Hotel Khas, Minggu (27/11/2022).

Narasumber yang dihadirkan yaitu Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Hasanuddin dan Akademisi, Dwi Djalu Purwanto dipandu oleh Moderator, Muhamamd Askar.

Dalam sambutannya, Hj. Kartini mengimbau penyebarluasan peraturan daerah di lingkungan sekitar agar menjadi pemahaman bersama oleh masyarakat sehingga bahaya kebakaran bisa dicegah sedini mungkin.

“Bahaya Kebakaran adalah bahaya yang bisa menimpa kita setiap saat, dan menimbulkan kerugian material atau yang lainnya. Untuk itu, pemerintah kota Makassar senantiasa memfasilitasi kepentingan masyarakat hingga dibuatkan regulasi,” ujarnya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Hasanuddin. (NL)

Dirinya juga menyampaikan, pihak DPRD bersama Dinas Pemadam Kebakaran telah melakukan penganggaran untuk penyediaan Damtor (Motor Pemadam Kebakaran) yang akan disebar di setiap kelurahan.

“Ini salah satu bentuk perhatian pemerintah, menyediakan Damtor dan PK Rong, jadi setiap kelurahan nanti akan disediakan agar bahaya kebakaran bisa dicegah sedini mungkin,” jelasnya dihadapan ratusan peserta.

(Shad)