oleh

Anggota DPRD Makassar Andi Astiah Ajak Warga Kelola Lingkungan Hidup dari Rumah

-BERANDA-106 views

Makassar,Inisulsel.com – Pengelolaan Lingkungan Hidup erat kaitannya dengan pengelolaan limbah, baik itu perusahaan maupun rumah tangga. Masyarakat diharapkan memiliki perhatian terhadap kebersihan dan penataan lingkungan.

“Masyarakat Kota Makassar wajib turut serta bersama  pemerintah dalam mewujudkan lingkungan hidup yang lebih baik lagi kedepannya agar kelak lingkungan hidup tetap terjaga dan lestari. Mulai dari rumah kita sendiri hingga perusahaan atau UMKM yang memiliki limbah.” jelasnya Anggota DPRD Kota Makassar Hj. Andi Astiah pada kegiatan Sosialisasi angkatan 20 di Hotel Royal Bay, Selasa (29/11/2022).

Agenda ini mengangkat tema Sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 09 Tahun 2016 tentang Pengelolaan Lingkungan Hidup. Dengan menghadirkan narasumber, Sekdis Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar, H. Jabbar, S.Sos, M.Si, dan Mantan Camat Tallo, Zainal Andi Takko dipandu oleh moderator, Siti Nurhayati.

Mantan Camat Tallo, Zainal Andi Takko. (fj)

Lanjut legislator PKS ini menekankan, pembangunan di segala bidang di kota Makassar berpotensi terhadap penurunan kualitas lingkungan hidup, Sehingga seluruh rangkaian pengelolaan merupakan hal penting dalam pelaksanaan perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.

“Lingkungan hidup adalah hal yang prinsipil dalam kehidupan, maka dari itu saya harap, melalui sosialisasi perda ini  masyarakat paham agar pemerintah bisa mewujudkan lingkungan hidup yang layak untuk warga,” jelasnya sebelum menutup kegiatan.

(ILH)