oleh

Sosialiasi Perda Kepemudaan, Fasruddin Rusli Harap Peningkatan Kualitas Pemuda

Makassar,Inisulsel.com – Pemerintah harus melakukan persiapan sejak dini terkait peranan anak muda. Mereka ini merupakan generasi yang akan memimpin negeri ini sehingga sangat penting regulasi ini disebarluaskan.

“Saya berharap, pemuda tetap tertib dan bisa berperan demi kemajuan negara,” ujar Anggota DPRD Kota Makassar Fasruddin Rusli pada kegiatan sosialiasi angkatan 20, di Hotel Contient, Selasa (29/11/2022).

Kegiatan ini mengambil tema Peraturan Daerah Nomor 06 tahun 2019 tentang Kepemudaan dengan menghadirkan dua narasumber Lurah Banta-bantaeng, Kec. Rappocini Kota Makassar, Adi Mulyadi Jacob Sammana,  dan Sekretaris Lurah Borong, Kec. Manggala, Dedy Kurniawan, S. IP dengan Moderator, Zulfianti Thahir.

foto bersama peserta dan para narasumber saat kegiatan ditutup. (fj)

Perda tentang kepemudaan merupakan inisiasi DPRD Makasar ini bertujuan melahirkan pemuda yang beriman, berkreasi dan berakhlak.

“Jadi tujuan perda ini, pemerintah ingin membentuk pemuda yang tangguh dengan katakteristik religius, berkreasi atau berinovasi,” jelas Acil sapaan akrab Fasruddin.

Apalagi, kata Politisi PPP ini, Indonesia mendapat bonus melimpah terkait anak muda. Sehingga, tak hanya pemerintah saja tapi juga keluarga diharapkan mampu berkontribusi dengan membentuk anaknya menjadi pemuda berkualitas.

“Orang tua inilah yang menjadi dasar atau contoh membentuk anak muda. Sebab, kita ketahui anak muda ini generasi pelanjut dari pemimpin kita,” tandasnya.

(Shad)