oleh

Sosialisasi Perda, Adi Rasyid Ali Sebut Tekankan Pentingnya Perlindungan Perawat

Makassar,Inisulsel.com – Wakil Ketua DPRD Kota Makassar Adi Rasyid Ali menilai perawat memiliki peran penting dalam hal kesehatan. Apalagi, setelah melewati masa pandemi kemarin, banyak dari mereka yang terkena lansung dampaknya.

“Perawat kita di pandemi kemarin adalah garda terdepan, dan tidak sedikit dari mereka yang terkena penyakit bahkan meninggal. Hal ini adalah dampak dari semuanya, mereka sering kali diahadapkan dengan sikap keluarga pasien yang kurang sopan,” ujarnya.

Demikian disampaikan dirinya saat menggelar kegiatan Sosialisasi angkatan 19, membahas Peraturan Daerah Nomor 04 Tahun 2019 Tentgang Perlindungan Perawat di Hotel Grand Maleo, Selasa (29/11/2022).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar Dr. Nursaidah. (NL)

Hadir selaku narasumber, Wakil Direktur Umum RSUD Daya Kota Makassar A Amalia Malik dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar Dr. Nursaidah.

Harapannya, lanjut Ara-sapaan akrab Adi Rasyid Ali, pemerintah kota memberi perhatian lebih kepada para perawat. Sebab, masih banyak tenaga perawat yang berstatus Honorer.

“Ini Perlu perhatian kedepannya, saya harap pemkot lebih mengutamakan mnereka dalam bidang kesehatan. Sebab perda ini menitikberatkan pada perlindungan hukum dan kesejahteraan perawat,” tutup legislator Demokrat itu kepada inisulsel.com.
(Sat)