oleh

Gelar Sosialisasi Perda, Sahruddin Said Minta Perhatian Masyarakat Soal Pengelolaan Sampah

Makassar,Inisulsel.com – Anggota DPRD Kota Makassar Sahruddin Said menilai pengelolaan sampah harus menjadi perhatian yang besar pemerintah kota Makassar dan swasta serta melibatkan mayarakat. Terlebih, anggaran yang digelontorkan sangat besar sesuai kebutuhannya.

Hal tersebut diungkapnya saat menggelar sosialisasi angkatan 19 dengan Peraturan Daerah Nomor 04 Tahun 2011 tentang Pengelolaan Sampah di Hotel Karebosi Primer, Sabtu (10/12/2022).

“Pengelolaan sampah membutuhkan peran masyarakat, dalam hal kebersihan, retribusi, dan tata kelola yang baik. Ditambah lagi, anggaran yang sangat besar pada dinas lingkungan hidup. Ini menjadi kewajiban pemerintah,” pungkasnya.

foto bersama para peserta dan narasumber sesaat setelah acara ditutup. (fj)

Tidak hanya itu, ia juga menjelaskan bahwa sampah produksi rumah tangga merupakan sampah yang paling besar. Sehingga, dirinya berharap dan mengajak masyarakat untuk bijak soal sampah.

“Kita ingin peserta yang hadir membantu menyebarluaskan perda ke lingkungan masing-masing. Lebih dari itu, warga harus bijak terkait pengelolaan sampah ini,” jelasnya.

Kegiatan ini menghadirkan dengan narasumber Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup H. Jabbar dan Sekretaris DPRD Makassar H. Dahyal.

(sat)